• JL. Raya Parung No.148 Desa Parung Kecamatan Parung Kabupaten Bogor
  • desaparung148@yahoo.com

Pemilihan Kepala Desa Serentak

09 Oktober 2019 Administrator Berita Desa Dibaca 391 Kali

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menyebut ada 1.064 orang yang akan berebut 273 kursi kepala desa dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Serentak pada 3 November 2019.

Sementara jumlah pemilh, data sementara tercatat 2.197.610 orang. Namun,data itu masih mungkin berubah karena masih diverifikasi dan di lakukan rekonsiliasi.

Salah satu desa yang mengikuti pesta demokrasi Pilkades adalah Desa Parung Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Panitia pemilihan kepala desa parung menyebutkan ada 3 calon kepala desa yang menjadi calon kepala desa parung yaitu Nurwidia SE, M Supri HK dan Zulkarnaen ZA, panitia kepala desa parung juga menyebutkan ada 10.802 orang pemilih sementara (DPS) dan sudah dilakukan verifikasi pendataan 10.748 orang pemilih tetap (DPT).

Hari ini 09/10/2019 panitia pemilihan kepala desa, kecamatan dan calon kepala desa, secara serentak sedang melakukan  pemperjanjian kampanye damai dan simulasi pencoblosan di pelatarankecamatan parung, dan selanjutnya pada tanggal 25 oktober 2019 akan di lakukan pemilihan nomor urut kepada para calon.

Pemerintah Desa berharap, seluruh elemen masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini. Mulai dari unsur BPD, LKD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya agar dapat berkontribusipositif bagi penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019.

Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintah desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar